Tuesday 7 January 2014

Kampung lereng semeru Desa Argosari

Gapura Desa Argosari 




Suasana desa argosari rumah berdiri daerah kecil ke daerah tertingi

 Sebuah desa yang berasa di kawasan TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU ( TNBTS )sebuah desa dengan ketingian 1900 – dan puncak 2900 mdpl dan masuk wilayaha kecamatan senduro kabupaten lumajang , sebuah desa yang membuat kita merasa di atas awan gimana tidak saat musim musim kemarau awan akan berada tempat di hadapan kita dan membentuk sebuah lautan awan



belakang saya adalah awan asli tanpa bantuan photoshop sama sekali
dan jika suasana sangat cerah kita akan melihat gunung semeru yang merupakan gunung tertinggi di jawa , 
seperti di lautan awan 
semeru seperti di atas lautan awan bukan no editin hanya karena lensa kotor saja
menikmati suasana seperti ini dan melihat semeru yang gagah siapa yang ingin ...?
seperti kebanyakan penduduk di sini adalah suku tengger , dan dengan bekerja sebagai petani bawang prai kol ( gubis ) dan kentang ,dan sebagai ciri kahas penduduk gunung selalu mengunakan sarung dan jacket 


warga desa lereng semeru otw pulang dari kota kecamatan senduro

  bagi anda yang ingin atau rindu alam bisa berkunjung ke sini sebuah di desa di atas awan , dan bagi anda yang lagi mendaki gunung semeru bisa juga berkunjungh ke sini dengan kurang lebih dari desa ranu pane pos perijinan kita ambil jalan ke barat dan kita akan melewati hutan sepanjang 28 km sangat seru bagi mereka yang berjiwa petualangan dan mereka yang hobi alam , cocok sepanjang perjalan kita akan di suguhi suasana  benar benar di tengah hutan ,sangat seru akan tetapi ojek naik jeep mobil bisa kok kalau ke lewat di sini , jika kalian sampai di sebuah desa burno masih bisa membeli pisang agung khas lumajang , atau juga ada yang ingin merasakan suasaan air terjun khas semeru seperti air terjun mangisan yang berada di kandangan air terjun mangisan tidak tahu kenapa air terjun ini dinamakan air terjun mangisan


air terjun mangisan dari samping


air terjun mangisan dari atas

atau anda bisa juga langsung pergi ke desa argosari atau bisa ke puncak argosari sering di sebut B29 , kenapa di beri nama B29 seperti merek sabun , saya juga kurang tahu mungkin karena tempat ini di ketingian 2900 MDPL jika di singkat B29 


keindahan B29 saat pagi itu


dan suasana sunset sunrise di sini sangat bagus 
suasana sunrise di ambil dari pure agung argosari

suasana sunrise di ambil dari pure agung argosari
untuk suasana sunset di B29 saya belum pernah mencoba karena sering kabut tetapi sangat bagus untuk pagi hari
B29 tempat di deretan bukit tertinggi di lautan pasir bromo dan berada di atas pasir berbisik bromo dan sangat baik ke sini saat bulan bulan musim kemarau , tempat ini masih jarang oleh pendaki atau wisatawan bisa di bilang tempat ini sangat asli dan masih perawan bisa di bilang gtuh ,  dan ini bisa di lihat sebuah desa lereng semeru 
Kampung lereng semeru sebuah rumah yang berada di depan tepat semeru berdiri
seorang teman menikmati keindahan B29 semeru dan perkampungan semeru

dan menikmati kopi sambil menikmati keindahan pagi di b29 lumajang


bagi anda yang penasaran jika saya bisa saya akan antar anda ke puncak B29  , 
atau bisa hubugi Facebook  saya di KARTU TANDA PENDUDUK 
dan ini 

sekian jika ada yang mau di tanya monggo add fb saya atau kirim inbox ke saya  atau bisa juga telpon saya di no 0823-3459-2439 dan bisa invbite pin BBM saya 5A355285 maaf jika sms tidak di balas monggo invite pin BBM saya saja ,atau teman yang ingin memerlukan guide keliling lumajang saya siap untuk menemani dan beberapa tempat yang siap di kunjungi 2 hari 1 malam sudah cukup atau lebih sesuai yang di ingikan

Photo By .
                Agus Efendi Photograhpy
               


18 comments:

  1. Ini jalannya lewat mana bro?

    ReplyDelete
  2. Sambro Pendik... eh nama panggilannya siapa tho... foto2nya bagus lho... keren & mantaaap... kapan2 saya diantarkan ke B29 ya...

    ReplyDelete
  3. Krishuda Qrs : makasih mas sebagian foto dari teman teman juga
    unknown : posisi dimana bang kalau bisa add fb ane saja biar enak ngobrolnya
    J.Hermawan : agus yoyok gpp seenaknya saja , siap muntuk anterin dhe mas bro

    ReplyDelete
  4. apa tersedia penginapan atau homestay ya om ?

    ReplyDelete
  5. rezza : tidak ada mas setahu saya tetapi bisa nginap di rumah penduduk terdekat atau bisa camp di sana mas

    ReplyDelete
  6. oh jadi ada campgroundnya ya , menarik buat dikunjungi, view gunung bromonya juga keren gak mainstream hehe

    ReplyDelete
  7. rezza, iya mas bro view bromo saat di perjalananya saja kita di suguhi pemanndagan yang sangat indah meski saya bolak balik ke sini saya di berikan suatu moment alam yang berbeda beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira kira butuh biaya brp ya masbro ? hehe maklum ini kantong mahasiswa , akses jalannya susah tidak ?

      Delete
  8. posisi dimana om , bisa add fb saya saja , hehhe soal biaya atau ongkos ngirit banget kok

    ReplyDelete
  9. mantaaapppp...... jadi gregetan liat foto2nya.... heheh

    ReplyDelete
  10. hahaha entar mampir mas bro kalau mau mendaki ke semeru pulangya mampir ke sini saja

    ReplyDelete
  11. like this, kapan2 berangkat bareng

    ReplyDelete
  12. Camp groundnya sebelah mana nih gan tempatnya? di puncak kah??
    trus puncak sama rumah penduduk gak jadi butuh bawa air sendiri ato kagak gan??
    reply gan besok mau berangkat nih!! butuh info

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak jauh kok mas cuma 2 km hehehehehe

      Delete
  13. Fbnya apa yaa gan ? Biar aku add

    ReplyDelete